Pelajari pentingnya memantau Internet dan aktivitas media sosial anak anda

Jika anak anda menggunakan internet sebagai sesuatu yang penting sebagai orang tua kita harus menjaga mereka seaman mungkin. Ada banyak bahaya di internet yang kebanyakan anak-anak tidak mengerti atau tidak peduli karena mereka naif. Mereka menganggap bahwa semua orang di Internet aman-aman saja dan tidak ada yang benar-benar dapat menyakiti mereka, walaupun pada kenyataannya ini jauh dari kebenaran. Ada predator online untuk mencari remaja dan remaja yang ingin menyesatkan mereka ke jalan yang salah. Banyak orang tua dan anak-anak yang lebih tua pun tidak menyadari bahwa segala sesuatu yang anda lakukan di Internet dapat dilacak oleh alamat Internet Protocol, sering disebut sebagai alamat IP.

Apa itu alamat IP?

Sebuah alamat IP adalah nomor khusus yang ditugaskan untuk setiap perangkat ketika terhubung ke Internet. Alamat numerik ini mempunyai dua tujuan. Tujuan pertama dari alamat numerik mengidentifikasi jaringan anda. Tanpa alamat IP, perangkat yang anda pakai tidak akan mampu untuk menghubungkannya ke internet atau jaringan lainnya. Tujuan kedua alamat IP adalah untuk memberikan informasi lokasi. Setiap daerah mempunyai alamat IP sehingga seseorang dapat dengan mudah mengidentifikasi IP lokasinya dimana.**Apa itu jejak digital?**
Banyak orang yang menggunakan Internet tidak sepenuhnya memahami konsep ini atau bahkan menyadari bahwa segala sesuatu yang mereka lakukan secara online dapat ditelusuri atau dilacak. Pelacakan digital sering digunakan untuk tujuan pemasaran sehingga perusahaan dapat menargetkan kampanye pemasaran mereka untuk pelanggan yang ditargetkan. Foot print digital juga dapat memberikan orang lain indikasi reputasi digital online anda. Reputasi online itu penting dan sering digunakan untuk interaksi media sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya platform media sosial. Jika anda atau anak-anak anda berpartisipasi dalam kegiatan media sosial, jejak digital anda sering diukur dengan jumlah orang yang anda berinteraksi atau yang berteman dengan anda pada platform media sosial yang diberikan.** **
**Gadjet  apa dan akses ke Internet apakah yang anak anda memiliki?**
Banyak anak-anak mendapatkan akses ke Internet pada usia dini dan banyak orang tua tidak memiliki petunjuk tentang bahaya bahwa anak anda dapat menggunakan  Internet. Saya baru-baru ini menjadi khawatir ketika saya melihat posting tentang seorang anak di TK sudah membawa ponsel di usia muda, saya merasa tidak perlu anak memiliki barang-barang mahal seperti ponsel pada usia dini. Apakah anak Anda memiliki perangkat yang terhubung ke Internet? Beberapa contoh perangkat yang anak-anak sering memiliki akses yang sedang terhubung atau dapat terhubung ke Internet melalui WiFi:
Televisi Tablet Wii X-box DSI Playstation Komputer Handphone Ipod Touch dengan Wifi Elektronik Lainnya
Beberapa alat yang terhubung ke Internet dan kebanyakan orangtua tidak pikir dua kali tentang hal itu. Apakah anak anda menggunakan perangkat ini dengan atau tanpa pengawasan yang ketat? Jika anda membiarkan anak anda untuk menggunakan perangkat tanpa pengawasan, mereka bisa mengakses situs atau konten yang mengganggu, tidak pantas, cyberbullying atau cyberstalking, men-download program yang berpotensi berbahaya bagi komputer pribadi atau perangkat, memperoleh salinan ilegal musik, film, atau media lain, atau mengakses pornografi.